Seberapa Sering Anda Harus Melakukan Pijat Refleksi Kaki dan Tubuh?

Seberapa Sering Anda Harus Melakukan Pijat Refleksi Kaki dan Tubuh?

Banyak yang mengatakan bahwa pijat refleksi kaki dan tubuh tidak boleh dilakukan terlalu sering karena bisa menyebabkan otot tubuh menjadi kendur dan banyak alasan lainnya. Apakah benar atau tidak? Bagi anda yang ingin tahu sesungguhnya seberapa sering anda perlu melakukan pijat untuk tubuh anda berikut ini adalah beberapa faktor yang perlu anda perhatikan.

Manfaat dari pijat refleksi 

Ada banyak hal yang akan anda dapatkan dari melakukan kegiatan pijat secara rutin. Manfaat kesehatan adalah manfaat yang paling banyak anda dapatkan. Ketika anda melakukan terapi pijat secara rutin, maka anda anda mendapatkan banyak manfaat kesehatan yang sangat banyak.

Mulai dari sistem saraf yang lebih tenang, memperbaiki sirkulasi darah, memperbaiki fungsi limpa, mengurangi rasa kaku pada otot, membantu mengurangi rasa sakit pada beberapa kondisi seperti arthritis, sciatica, dan masalah pada otot lainnya.

Ketika anda melakukan terapi pijat refleksi setiap 1 tahun sekali, maka anda tidak akan bisa menghilangkan tensi otot yang sudah terpendam selama 1 tahun. Mungkin tubuh akan terasa lebih rileks tapi tekanan otot yang sudah terlanjur kaku selama 1 tahun tidak bisa di betulkan dalam 1 kali terapi saja.

Sesungguhnya waktu paling ideal untuk melakukan terapi pijat refleksi adalah setiap 1 atau 2 Minggu sekali untuk menjaga otot anda tetap kuat dan tetap lentur. Jika anda memiliki masalah yang serius seperti rasa sakit pada bagian tubuh anda, maka anda bisa datang dan melakukan terapi pijat refleksi setiap minggu atau 2 kali seminggu di salon spa yang terpercaya hingga anda merasa lebih baik.

Ketika anda sudah merasa lebih baik, maka melakukan terapi setiap bulan satu kali adalah jeda waktu yang ditawarkan. Melakukan terapi pijat refleksi setiap bulan akan membantu anda untuk menjaga kondisi otot anda yang sudah sehat.

Selain berdasarkan waktu idealnya, untuk melakukan terapi pijat refleksi guna merawat atau menjaga kesehatan otot juga bisa dilakukan berdasarkan 2 hal yaitu mengenai budget yang anda miliki dan juga mengenai kondisi otot anda sendiri.

Seberapa banyak budget yang anda siapkan untuk melakukan perawatan terapi pijat refleksi?

Seberapa banyak terapi pijat refleksi yang harus anda lakukan idealnya memang adalah :

  • Satu bulan sekali untuk menjaga kondisi otot
  • Satu Minggu atau 2 Minggu sekali untuk perawatan otot secara umum
  • Satu Minggu sekali atau dua kali jika ada rasa sakit yang sangat parah.

Akan tetapi jumlah ini sesungguhnya harus disesuaikan juga dengan budget yang anda miliki. Banyak orang berpikir melakukan layanan terapi pijat refleksi di spa yang mahal dalam beberapa waktu sekali sudah cukup.

Padahal, terapi pijat refleksi akan lebih baik dilakukan secara rutin di tempat yang cukup terjangkau. Jika anda memang memiliki budget yang tinggi, maka menggunakan layanan terapi pijat refleksi di spa yang kelas atas bukan masalah, akan tetapi jika anda memang memiliki budget yang tidak banyak untuk melakukan terapi pijat refleksi akan lebih baik mencari spa yang lebih terjangkau tapi tetap profesionalitas.

Untuk anda yang ingin mencari jasa spa yang terjangkau tapi memiliki kualitas yang unggul, maka salon spa pijat refleksi kaki dan tubuh yang kami miliki bisa menjadi pilihan.

Jika anda ingin lebih murah lagi, anda juga bisa melakukan terapi pijat refleksi di jasa independen yaitu jasa bukan salon. Hal ini akan membantu anda untuk menjaga kesehatan tubuh anda dengan biaya yang lebih murah.

Akan tetapi jika anda menggunakan jasa independen sudah pasti anda tidak akan mendapatkan layanan berupa fasilitas yang lengkap seperti ketika anda mengundang jasa spa panggilan ke rumah anda. Hal ini memiliki perbedaan yang cukup besar mengenai manfaat relaksasi yang dimilikinya.

Dengarkan tubuh anda 

Tubuh kita terdiri dari organ-organ, sel dan jaringan yang cerdas, ketika mereka mengalami stres tinggi mereka akan mulai merasa sakit di mana-mana. Mulai dari rasa kaku di leher, rasa kebas di kaki dan tangan serta hal-hal lainnya.

Jika hal ini terjadi, maka sudah saatnya anda melakukan perawatan terapi pijat refleksi. Akan tetapi jika anda memang jarang melakukan terapi pijat refleksi ini, maka terapi sekali tidak akan membantu anda menghilangkan seluruh rasa sakit yang anda alami.

Jika anda sudah merasa tubuh anda tidak nyaman, maka anda bisa mulai melakukan terapi pijat refleksi ini sesuai dengan dosis yang sudah dianjurkan sebelumnya yaitu 1 hingga 2 Minggu sekali jika tubuh terasa sangat sakit atau bisa 1 Minggu hingga 2 minggu sekali jika rasa sakit atau keluhan yang anda alami cukup ringan.

Lakukan terapi mandiri di rumah anda

Lakukan terapi mandiri di rumah anda

Selain melakukan perawatan terapi pijat refleksi di salon spa, hal lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan lebih rileks adalah dengan melakukan stretching sendiri rumah anda.

Biasanya rasa sakit yang dirasakan oleh tubuh sering kali disebabkan karena kebiasaan gerak yang tidak baik. Ketika anda datang ke salon spa anda bisa meminta bantuan dari terapis untuk membetulkan postur yang anda miliki.

Seorang terapis yang baik sudah pasti bisa membantu anda dengan hal ini. Selain memberikan bantuan untuk membetulkan posisi yang salah pada tubuh anda, terapis yang baik juga akan membantu anda dengan memberikan tips untuk melakukan stretching di rumah sendiri. Ketika anda diberikan beberapa tips, maka anda bisa melakukannya di rumah untuk menjaga kesehatan tubuh anda sendiri.

Kesimpulan 

Jadi seberapa sering seharusnya anda melakukan terapi pijat refleksi? Untuk anda yang memiliki kondisi tubuh yang pada umumnya baik menggunakan jadwal 1 bulan sekali adalah pilihan yang tepat agar anda merasa sehat dan segar.

Jika anda berada di bawah stres yang tinggi, maka melakukan terapi pijat refleksi ini akan membantu anda untuk menenangkan pikiran. Jika pada kondisi stres ini tubuh juga akan terpengaruh dan menjadi lebih kaku.

Jika hal ini terjadi, maka terapi sebanyak 1 hingga 2 Minggu sekali sudah cukup. Jika rasa sakit bukan dari rasa lelah tapi disebabkan karena kesalahan posisi duduk atau karena cedera, maka melakukan perawatan satu hingga 2 kali seminggu akan lebih baik.

Intinya adalah anda perlu memperhatikan kondisi dan rasa yang anda alami. Jika memang kondisi tubuh tidak terlalu nyaman, maka anda bisa menilai sendiri seberapa sering anda perlu melakukan perawatan berdasarkan dengan ulasan yang sudah kami berikan sebelumnya.

Tapi tetap perhatikan mengenai budget yang anda miliki ya! Jika ingin sehat dan murah, maka gunakan jasa individu atau gunakan jasa salon profesional yang murah seperti yang kami miliki. Pastikan jangan sampai anda kehabisan uang hanya karena terlalu sering melakukan pijat refleksi kaki dan tubuh anda ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *