Pijat Urut Tradisional Murah

Pijat Urut Tradisional Murah

Selepas berkeliling menjelajah berbagai destinasi wisata di Bali, bisa berkunjung ke Kuta, tak hanya untuk menikmati keindahan pemandangan pantai, dengan deburan ombaknya yang memecah pantai saja, namun sambil berjemur menikmati sinar mataharinya yang melimpah sambil melakukan terapi pijat urut tradisional murah maka lengkap sudah nikmat surga dunia. Hilang sudah rasa penat dan lelah seharian, apalagi harganya juga cukup terjangkau.

Apa itu Pijat Urut

Pijat urut atau yang sering disebut juga sebagai pijat capek, atau pijat capai, adalah suatu jenis teknik pijat, sebagai upaya pengobatan tradisional dan menghilangkan rasa capek dan pegal, atau bisa juga untuk mengembalikan otot tubuh yang mengalami keseleo atau misplace atau dalam posisi yang tidak sebagaimana harusnya atau melenceng atau terkilir, hingga bisa pulih kembali atau berada di posisi yang sebelumnya, dengan cara menekan otot-otot bagian tubuh tersebut dengan menggunakan tangan pemijat.

Dengan demikian akan bisa lebih detail dan tepat tekanan titik pijatannya, berbeda dengan teknik pijat yang hanya menggunakan batu panas yang diletakkan di beberapa bagian badan, atau teknik pijat dengan injak kaki yang areanya tekanan pijatnya lebih besar atau lebih luas, maka teknik pijat urut ini akan menggunakan jari-jari tangan untuk memberikan tekanan pada bagian-bagian otot tubuh, sehingga bisa lebih detil dengan area tekan yang lebih fokus, selebar jari tangan.

Pijat urut tradisional ini jelas memiliki kelebihan dan keunggulan juga jika dibandingkan dengan jika pijat menggunakan alat, yang tidak akan bisa secara alami mendeteksi otot-otot yang kencang yang perlu dikendurkan supaya tidak kaku, karena jika menggunakan alat maka seluruh badan akan dianggap dalam kondisi yang sama sedangkan sebenarnya kondisi otot di berbagai bagian tubuh itu berbeda-beda kondisinya, jari-jari tangan pemijat urut tradisional akan bisa dengan secara alami mendeteksi dan mengenali bagian otot tubuh yang tegang dan kaku yang menimbulkan rasa pegal dan bahkan nyeri sakit atau mengganggu gerakan tubuhnya, lalu diurai dengan memberikan tekanan dengan tingkat tekanan yang bervariasi sesuai kebutuhan mulai tekanan yang keras hingga tekanan lembut secara otomatis dan alami, jauh berbeda kualitasnya dengan jika pijat menggunakan alat.

Penikmat pijat pasti bisa membedakan hasil dan kualitasnya. Pijat urut tradisional memang memiliki keunggulan telak yang tak tergantikan. Proses pemijatan dengan teknik pijat urut tradisional ini adalah pertama diawali dengan pemijat meraba bagian tubuh yang terasa sakit atau pegal dan lalu mencari bagian otot yang kakunya, kemudian akan menekan dan mengurut otot tersebut berulang-ulang, hingga ototnya bisa terurai dan tidak kaku lagi, atau jika ada otot yang salah posisi maka bisa kembali ke tempatnya yang semestinya seperti semula sehingga akan bisa berfungsi kembali dengan normal dan tidak menimbulkan rasa sakit atau pegal lagi.

Perbedaan teknik pijat tradisional urut dengan teknik pijat refleksi itu adalah pada teknik pijat ototnya, jika pada pijat refleksi otot hanya akan diberi tekanan saja, yakni dengan tingkat tekanan tertentu, maka pada pijat urut tradisional bagian otot yang kaku dan pegal serta menimbulkan rasa nyeri di area bagian tubuh sekitarnya itu tak hanya akan ditekan saja, guna mengurai otot yang kaku tersebut, tapi juga akan diurut ditelusur ke arah bawah dan atas hingga posisi otot bisa lurus kembali dan tidak kaku lagi, serta tidak akan menimbulkan rasa nyeri penat dan sakit lagi.

Baca Juga: Rekomendasi Pijat Urut Tradisional Murah

Badan yang diurut juga akan melepaskan suatu zat tertentu yang akan menimbulkan rasa nyaman dan lebih baik, lebih rileks dan merasa santai, itulah mengapa jika pada saat dipijat maupun ketika setelah dipijat maka lalu bisa tidur dengan kualitas yang lebih baik, hingga pulas dan terlelap, kemudian bisa bangun dalam kondisi badan yang sudah segar.

Biasanya guna memperlancar pijatannya pada pijat urut tradisional ini akan menggunakan minyak oles. Sekaligus untuk membuat agar minyak oles tersebut meresap masuk ke dalam tubuh dengan melakukan pijatan urut tersebut, karena minyak oles pijat urut tersebut juga memiliki khasiat tertentu yang bagus baik itu untuk keseluruhan tubuh maupun untuk kulit.

Berbagai Pilihan Minyak Oles Pijat Urut

Pijat Urut Tradisional Murah

Pada jaman dahulu pijat urut lebih banyak dilakukan guna penyembuhan dari sakit, jadi tak hanya sekedar untuk mengurangi rasa lelah atau pegal-pegal saja, namun lebih sebagai upaya pengobatan, sehingga minyak olesnya juga berupa ramuan tradisional yang terbuat dari berbagai rempah yang bermanfaat bagi kesehatan badan, meski baunya kadang kala dirasakan oleh sebagian orang sebagai kurang enak, tapi sebenarnya ramuan tersebut memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Namun kini minyak oles untuk pijat urut sudah banyak yang diganti dengan cream kulit atau berbagai minyak oles yang lebih ringan dan berbau harum dengan adanya campuran parfum di dalamnya, selain kandungan cream pengolesnya, sering kali juga digunakan lotion tubuh dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa pilihan minyak oles yang bisa digunakan untuk memperlancar proses pemijatan dengan teknik pijat urut tradisional.

Minyak Kelapa dan Bawang Merah

Minyak oles ini yang dulu sering dipakai untuk pijat urut tradisional karena memiliki banyak khasiat bagi tubuh, antara lain bisa sebagai anti inflamasi dan juga menghangatkan tubuh dari dalam, dan lain sebagainya, otot yang kaku akan bisa pulih kembali.

Minyak Zaitun

Akhir-akhir ini penggunaan minyak zaitun sebagai minyak oles pijat urut juga banyak diminati, terutama yang telah dicampur dengan pewangi aroma therapy yang bisa dipilih sesuai selera jenis keharumannya, ada wangi bunga rose atau mawar, lavender, atau aroma jeruk yang segar dan lain sebagainya.

Jika ingin efek yang menenangkan maka bisa dipilih aroma lavender, lalu untuk efek yang menyegarkan maka bisa dipilih aroma jeruk, dan lain sebagainya. Minyak zaitun ini juga sangat bermanfaat bagi kulit, karena dapat melembabkan dan mempertahankan kelembutan kulit.

Krim Methol

Selain beberapa bahan minyak oles tersebut di atas, maka kini bisa juga menggunakan minyak oles dengan menggunakan krim menthol. Krim ini akan menimbulkan rasa dingin di kulit tubuh.

Minyak oles berupa krim menthol ini lebih ringan jika dibandingkan dengan minyak oles yang lainnya. Jadi cocok bagi penikmat pijat yang masih harus segera bepergian ke tempat lain atau masih harus menghadiri suatu acara, sehingga bisa segera berangkat tanpa perlu harus mandi terlebih dahulu, dan lain sebagainya.

Aneka Ramuan Lulur

Bagi yang ingin melakukan pijat urut sekaligus melakukan perawatan kulit maka bisa memilih untuk menggunakan minyak oles urutnya dari berbagai bahan ramuan lulur, yakni bisa berupa campuran tumbukan kunyit dengan minyak dan butiran beras yang telah dihaluskan sebagai scrubnya dan atau berbagai bahan berkhasiat lainnya.

Itulah pijat urut tradisional murah, dan bisa memilih berbagai jenis bahan minyak olesnya sesuai selera dan kebutuhan masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *