Pijat Refleksi Kaki di Bali Memiliki Banyak Manfaat

Pijat Refleksi Kaki di Bali Memiliki Banyak Manfaat

Saat liburan sering kali kita ingin menelusuri seluruh tempat, berusaha memanfaatakan waktu liburan sebaik-baiknya. Namun efek dari terlalu banyak jalan-jalan tersebut membuat sekujur tubuh terasa pegal dan sangat capek.

Bukannya rileks saat liburan malah jadinya kecapaian. Buat kamu yang sedang berlibur di Bali, kamu tak perlu khawair, karena di Bali banyak sekali tersedia jasa pijat yang akan melepaskan seluruh rasa lelah di badan kamu. Pijat yang sebiknya kamu gunakan jangan pijat biasa, melainkan pijat refleksi.

Saat bagian tubuh terasa pegal, memberikan pijatan pada area yang pegal tersebut dapat mengurangi rasa pegal dan memberikan rasa enteng dan nyaman di sekujur badan.

Namun tahu kah kamu, melakukan pijat refleksi pada tubuh memberikan manfaat yang lebih banyak dari sekadar pijat atau urut biasa. Karena pijat refleksi mengutamakan pijatan pada titik-titik tertentu tubuh kita. Titik-titik tersebut antara lain seperti pijat pada kaki, tangan, dan telinga. Titik-titik pada kaki, tangan, dan telinga dipercaya memiliki kaitan erat dengan saraf organ internal pada tubuh kita. Ilmu pengobatan tradisional sangat meyakini hal tersebut.

Menurut beberapa sumber, pijat refleksi berasal dari negara mesir. Konon katanya putri-putri Firaun sering melakukan pijat refleksi pada kaki mereka. Selain Mesir, masyarakat India dan Cina juga gemar menggunakan pijak refleksi untuk menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh.

Pijak refleksi dilakukan dengan cara menekan titik-titik tertentu pada kaki dengan mengikuti sistem titik “marma” atau biasa disebut titik energi. Pada kaki kita terdapat jutaan ujung saraf. Oleh karena itu dengan melakukan pijat refleksi kaki, pastinya akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Kamu ingin tahu apa saja manfaat refleksi kaki? Yuk simak baik-baik artikel ini.

  1. Meningkatkan Fungsi Saraf

Pada telapak kaki terdapat jutaan ujung saraf. Melakukan pijat refleksi kaki, dapat meningkatkan fungsi saraf, karena fleksibilitasnya tetap terjaga. Jika saraf-saraf pada tubuh kita berfungsi dengan baik, otomatis sistem saraf akan lancar, dan hal ini sangat berpengaruh pada tubuh kita.

Tubuh kita akan terasa segar dan penuh energi. Layaknya sebuah mesin, jika seluruh sistemnya berfungsi dengan baik, dapat dipastikan kinerja mesin tersebut baik dan lebih bertenaga. Demikian hanya juga dengan tubuh kita, sistem saraf yang baik memberikan energi lebih bagi tubuh.

  1. Membuat Tubuh Jadi Rileks

Bagi kamu yang sering mengalami rasa cemas dan gelisah, dan saat malam hari sering sulit tidur, kamu perlu mencoba pijat refleksi kaki. Karena pijat refleksi kaki dapat memberikan rasa rileks pada tubuh.

Apalagi kamu yang sering kerja keras setiap harinya, sesekali lakukanlah pijat refleksi, dipastikan deh rasa lelah dan pikiran yang mumet saat bekerja akan hilang langsung hilang. Sekujur tubuhmu pasti akan terasa ringan, dan pikiranmu terasa tenang. Saat malam hari kamu pasti dapat tidur dengan nyenyak.

  1. Dapat Mengobati Kanker

Ternyata pijat refleksi juga dapat mengobati kanker lho. Pijat refleksi kaki, jika dilakukan pada pasien yang sedang dalam proses pengobatan memberikan benyak efek positif kepada pasien tersebut, seperti melancarkan pencernaan, meningkatkan nafsu makan, mencegah setres, memberikan suasana tenang pada hati pasien, membuat tidur pasien lebih berkualitas, dan manfaat lainnya.

Menurut sebuah penelitian pasien kanker yang melakukan pijat refleksi memiliki kualitas hidup lebih baik dibandingkan pasien yang tidak melakukan pijat refleksi.

  1. Mengobati Sakit Kepala

Pasti sangat tidak enak jika saat liburan kamu terkena sakit kepala. Seringkali sakit kepala disebabkan oleh pikiran yang setres dan perasaan yang gelisah. Beratnya beban pekerjaan juga dapat menyebabkan sakit kepala.

Sakit kepala seperti migrain atau “nyut-nyutan” di kepala dapat diobati dengan pijat refleksi kaki. Kamu tak perlu lagi mengonsumsi obat untuk meringankan sakit kepala. Cukup dengan pijat refleksi, sakit kepalamu pasti langsung hilang. Selain itu kamu juga akan merasakan pikiranmu lebih rileks.

Pijat Refleksi Kaki di Bali

  1. Peredaran Darah Lancar

Pijat refleksi kaki membuat peredaran darah kamu menjadi lancar, hal ini terjadi karena ujung-ujung saraf pada kaki berkaitan langsung dengan jantung dan pembuluh darah.

Pijatan pada ujung saraf tersebut membuat jantung bekerja dengan baik. Kinerja jantung yang baik membuat perdaran darah menjadi lancar. Kamu tidak akan mudah terkena penyakit jika peredaran darahmu lancar. Sering melakukan pijat refleksi meminimalisir terjadinya struk.

  1. Mengobati Diabetes Mellitus Tipe 2

Manfaat pijat refleksi kaki sangatlah banyak. Salah satunya dapat mengobati diabetes mellitus tipe 2. Pijat refleksi yang rutin dilakukan pada penderita diabetes mellitus tipe 2 akan membuat kadar gula darah penderita diabetes menjadi terkontrol.

Hal ini sangat membatu untuk proses pengobatannya. Selain itu pijat refleksi juga membantu menjaga komplikasi yang lebih sedikit. Jika kamu seorang penderita diabetes tidak ada salahnya kok mencoba pijat reflesi. Kamu pasti akan merasakan menfaatnya.

  1. Mengatasi Sembelit

Jika kamu sedang bepergian ke suatu tempt, pasti sangat tidak enak kan jika kamu sedang sembelit. Semblit merupakan kondisi di mana perut sulit buang air besar dalam waktu yang lama. Sembelit bisa berakibat fatal jika dibiarkan terus menerus.

Kalo kamu memiliki masalah dengan pencernaan perutmu, seperti sulit buang air besar, kamu perlu mencoba pijat refleksi. Pijat refleksi dipercaya dapat mengobati sembelit. Tekadang pikiran yang setres membuat pencernaan perut terganggu. Oleh karena itu salah satu pengobatan yang dapat dilakukan adalah dengan pijat refleksi.

  1. Melepas Racun di Tubuh

Beberapa makanan yang kita konsumsi mengandung racun yang tidak baik bagi tubuh kita. Racun tersebut jika dibiarkan mengendap terlalu lama dalam tubuh dapat mengakibatkan gangguan kesehatan.

Tubuh kita sebenarnya memiliki kemampuan untuk mengeluarkan racun tersebut yaitu melalui kandung kemih. Manfaat pijat refleksi salah satunya adalah meningkatkan fungsi kandung kemih sehingga kinerjanya lebih baik. Selain itu pijat refleksi juga dapat mencegah  terjadinya masalah pada kandung kemih. Kandung kemih yang baik akan meningkatkan kinerjanya membuang racun dalam tubuh kita.

  1. Mempercepat Penyembuhan Luka

Pijat refleksi membuat saraf dan sirkulasi darah berkerja secara optimal. Hal tersebut mengakibatkan pertumbuhan sel-sel terjadi secara cepat pada tubuh. Pertumbuhan sel yang cepat berpengaruh juga pada cepatnya penyembuhan luka. Oleh karena itu, dengan sering melakukan pijat refleksi, dapat memberikan efek yang baik pada penyembuhan luka kamu.

Sangat banyak bukan manfaat pijat reflesi kaki? Jadi buat kamu warga Bali atau kamu yang sedang berlibur di Bali, kamu perlu mencoba pijat refleksi kaki. Dijamin deh kamu pasti merasakan banyak sekali manfaatnya.

Rasa capek dan pegal saat liburan jadi terobati semua berkat pijat refleksi. Ditambah lagi pijat refleski membuat tubuh dan pikirannya menjadi rileks, selain itu kamu pasti akan merasakan perubahan kesehatan bagi tubuh. Meyenangkan banget bukan? Yuk segera pijat refleksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *