Pijat Panggilan Bali

Pijat Panggilan Bali

Setelah lelah berkeliling pulau dewata Bali, mengunjungi berbagai destinasi wisatanya yang tentu sangat menyenangkan akan lebih menyenangkan lagi jika lalu bisa beristirahat sambil dipijat, pasti tidur akan bisa lebih lelap.

Jika Anda sedang berada di pulau seribu pura ini maka bisa menggunakan jasa pijat panggilan Bali. Manfaat pijat itu banyak sekali bagi kebugaran dan juga kesehatan tubuh. Selain menghilangkan lelah dan pegal-pegal di badan sehingga kondisi tubuh bisa kembali bugar maka berikut ini.

Manfaat yang Langsung Dirasakan

Berikut ini manfaat yang didapat dan dirasakan pada saat dipijat dan begitu setelah selesai dipijat.

Relaksasi

Pada saat dipijat dan sesudahnya maka tubuh menjadi lebih rileks. Pijat menjadi upaya untuk merelaksasi tubuh, sehingga menjadi lebih santai dan menghilangkan segala ketegangan.

Pijat menimbulkan rasa nyaman dan lebih baik. Dengan dipijat maka akan mengendurkan syaraf otot yang tegang. Tubuh menjadi lebih rileks, dengan demikian pikiran pun lalu bisa menjadi jauh lebih tenang.

Menghilangkan Pegal dan Nyeri di Tubuh

Pijat mampu menghilangkan kepenatan badan. Tubuh akan berkurang rasa pegalnya. Pada saat tubuh dipijat akan timbul rasa nyaman di titik-titik tubuh yang dipijat, dan lalu sesudahnya akan menghilang rasa pegal dan kekakuan badan.

Mengurangi Stres

Terapi pijat adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan stres. Berdasarkan hasil dari suatu laporan ilmiah pada saat dipijat, maka cortisol atau hormon stres akan menjadi menurun. Pijat akan bisa mengurangi kecemasan serta stres.

Meringankan Sakit

Pemijatan pada bagian tubuh tertentu juga bisa membantu untuk meringankan gejala migrain kronis, dan nyeri pada sendi, juga pada leher serta juga pada bagian bahu yang mengalami ketegangan.

Dengan demikian maka akan bisa mengurangi rasa sakit. Itulah keuntungan lain dari melakukan pijat itu, yakni dapat menenangkan otot yang tegang dan juga mengurangi kram serta kejang dan menghilangkan sakit kepala dan migrain.

Pada saat dipijat dan sesudahnya tubuh akan melepaskan endorphin yang akan membantu untuk mengurangi rasa nyeri dengan secara alami, yakni sebagai zat penghilang rasa sakit.

Memperlancar Peredaran Aliran Darah

Efek pijatan pada badan akan meningkatkan sirkulasi darah tubuh, sehingga akan  menyebabkan lebih banyak oksigen dan juga nutrisi penting yang akan dipompa dan mengalir ke organ-organ vital dan jaringan lain.

Tidur menjadi Lebih Nyenyak

Tubuh yang lelah ketika dipijat juga akan menimbulkan rasa kantuk, sehingga akan bisa membuat tidur lebih lelap. Pijat juga bisa untuk membantu penderita insomnia.

Manfaat Pijat secara Bertahap bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Pijat secara Bertahap bagi Kesehatan Tubuh

Berikut ini adalah manfaat pijat bagi kesehatan tubuh dalam jangka yang lebih panjang yang bisa diperoleh jika secara rutin melakukan pijat.

Meningkatkan Imunitas atau Kekebalan bagi Tubuh

Pijat ternyata bisa juga meningkatkan imunitas. Dengan melakukan pijat secara rutin maka akan terjadi peningkatan sel darah putih yang sangat berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengatur Tekanan Darah

Terapi pijat juga bisa untuk membantu dan mengurangi tingkat hipertensi pada beberapa orang. Pijat akan merangsang receptor tekanan yang ada pada bagian otak yang berfungsi untuk mengatur tekanan darah.

Mengeluarkan Racun

Pijat juga bisa menjadi upaya detox karena bisa meningkatkan kemampuan getah bening yang bersama-sama dengan aliran darah akan bertugas untuk menyuplai nutrisi dan juga oksigen ke seluruh bagian tubuh sekaligus juga untuk mengeluarkan berbagai racun dan berbagai sampah zat yang tak berguna bagi tubuh.

Menyehatkan Sistem Pernapasan

Pada saat dipijat, maka tubuh akan secara otomatis bernapas dengan secara perlahan-lahan dan menghirup udara dalam-dalam, menarik napas dalam-dalam dan lalu juga melepaskannya dengan secara perlahan-lahan yang akan membuat sirkulasi oksigen menjadi lebih mudah untuk mengalir ke dalam bagian tubuh sehingga akan membantu proses penyembuhan dan juga menyehatkan serta melancarkan fungsi organ tubuh dan badan akan terasa lebih bugar.

Memaksimalkan Hasil Olahraga

Pijat akan dapat meringankan rasa sakit, juga nyeri serta pegal otot yang sering timbul pada saat setelah selesai melakukan aktivitas olahraga, ataupun timbulnya ketegangan otot sebagai akibat gerakan olah raga yang berlebihan.

Pijat jika dilakukan dengan secara rutin maka akan bisa meningkatkan ketahanan tubuh serta otot, jadi ketika melakukan olahraga, tubuh tidak akan cepat merasa lelah. Perawatan pijat ini juga dapat mempercepat pemulihan otot pasca latihan yang berat maupun ringan.

Meningkatkan Fleksibilitas Persendian

Jika terlalu banyak menggerakan persendian atau mengangkat beban yang terlalu berat maka akan bisa menghambat pertumbuhan badan serta menimbulkan masalah kesehatan yang lainnya di kemudian hari.

Dengan melakukan pijatan maka akan membantu meringankan ketegangan yang ada pada sendi dan sekaligus juga meningkatkan fleksibilitas sendi pada saat tubuh beristirahat.

Kemudian kalau mengalami sakit pada persendian setelah pijat, maka hal tersebut dapat menjadi indikasi bahwa adanya titik tertentu yang mengalami ketegangan di bagian tubuh.

Sehingga jika dengan rutin dilakukan pijat akan diketahui perbedaannya dan lalu dapat dilakukan tindakan untuk memulihkan sendi yang sakit. Bagi penderita keseleo di bagian engkel akan membutuhkan waktu yang agak lama dan bertahap untuk mencapai kesembuhannya.

Bagi penderita sakit pada bagian pinggang juga memerlukan waktu yang secara bertahap guna mencapai kesembuhan yang total. Pada otot kaku yang menahun seperti rasa kaku pada bagian lengan dan tangan, juga leher serta keluhan engkel yang tidak dapat berputar maka akan memerlukan waktu yang bisa lebih lama dalam proses penyembuhannya.

Memperbaiki Postur Tubuh

Terapi pijat akan dapat meluruskan dan membuat tulang belakang serta otot di sekitarnya menjadi lebih fleksibel dan juga tidak kaku atau luwes, sehingga dengan demikian akan bisa memperbaiki postur tubuh menjadi yang lebih ideal.

Mengoptimalkan Fungsi Tubuh

Pijat juga bisa membantu untuk mengoptimalkan fungsi tubuh serta juga pikiran dan juga memelihara kesehatan kulit. Tekanan pijatan pada titik-titik tubuh yang dirasakan dari kulit akan berdampak hingga pada bagian otot dan bagian tubuh di dalam juga.

Memelihara Kesehatan secara Holistik

Pijat pun bisa memelihara kesehatan dengan secara menyeluruh, meliputi keseluruhan badan, yakni mulai dari memperlancar peredaran darah, dan juga meningkatkan sistem immune tubuh, lalu juga mengurangi ketegangan pada otot, hingga mampu untuk membuat tidur menjadi lebih berkualitas, dan lain sebagainya.

Membantu Pasien Arthritis

Penderita arthritis ataupun osteoarthritis juga bisa terbantu dengan melakukan terapi pijat dengan secara rutin dan teratur, guna mengurangi rasa nyeri sakitnya. Hal ini karena pijat itu dapat melemaskan otot yang kaku dan mengurangi rasa nyerinya.

Mengurangi Efek Samping yang Timbul dari Pengobatan Kanker

Sebagai efek samping dari dilakukannya pengobatan penyakit kanker antara lain ialah timbulnya pembengkakan, dan rasa kelelahan, serta mual-mual, juga depresi serta rasa sakit nyeri.

Dalam hal ini pemberian pijatan akan bisa membuat penderita menjadi lebih rileks dan juga timbul rasa nyaman serta rileks juga akan membantu dalam upaya untuk meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuhnya.

Itulah pijat panggilan Bali dan manfaatnya bagi kebugaran dan kesehatan badan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *